Senin, 24 Maret 2008

Really a Holi-day

Ternyata berlibur di Bandung menyenangkan

Today we have plan to have a really really holiday
Rencana hari ini jalan-jalan tapi di sekitaran Bandung, kepenginnya sih ke luar kota, tapi Kangmas ga kuat nyetir sendirian (aku ga brani nyetir luar kota).

Yg tadinya kepengen ke Garut, akhirnya diputusin jalan2 di sekitar Bandung (di dalam kota terlalu macet).

Tujuan pertama ke Curug Cimahi, letaknya deket rumah kangmas (dari jl cihanjuang yg kearah lembang, kita belok kiri di pertigaan Universitas Advent, ikutin aja jalannya nah ntar ada pangkalan ankot warna kuning ... nah pintu masuk curugnya disitu, pertamanya aku juga bingung....mana curugnya, untung si kangmas dah pernah kesitu)

Setelah sampai pintu masuk, kita bayar tiket Rp.3000,- per orang. Tempat ini lumayan terpelihara dg baik. Karena kita brangkat dari rumah kangmas jam stgh 9, jadi masih sepi. Untuk turun sudah ada tangga semen yg dilapisi batu, ga bakal terpeleset dehh, cuman jarak antar tangga terlalu tinggi, so buat turun aja lumayan bikin lutut ku gemeteran (dredek....kayak udah buyuten :P ). Dari kjauhan udah kedenger suara curug nya...even lutut gemeteran jadi semangat buat lihat curug yg kata kangmas tinggi. Smakin kenceng suaranya, mulai kerasa titik-titik air cipratan curug heheheh seger euyy.


Waaa bener aja, curugnya tinggi dan airnya lagi duereeess banget (lebih keren daripada grojogan sewu di tawangmangu). Heheheh kangmas ga brani turun ke bawah curug ... deres banget sampai airnya kemana2. Oh iya anginnya lumayan kenceng so titik2 airnya jadi kemana-mana....alhasil baju, clana, rambut, dan kamera basah smua...kayak mandi pake baju lengkap hehehehehhe (klo ksini pas musim hujan jangan pake clana jeans, pake clana parasut dan kaos tipis aja biar cepet kering).



Uap air diantara berkas sinar matahari


Kangmas & Me

Udah sejam berbasah basah di curug, kita ke next tujuan .... nahh sekarang naik ke parkirannya lumayan ngos-ngosan....tapi tenang ada gubug yg bisa dipakai istirahat...karena udah badan tua :) kita berhenti sampe 2 kali.

Abis minum..dan ngemil trus lanjut ke tujuan kedua...yaotu tempat latihan berkuda Maribaya (pengen belajar berkuda). Tapi ga tau neeh nama tempatnya apa....pokoknya arah Maribaya. Sampai di Maribaya kita cari plang tulisan tempat latihan berkuda. Trus ada spanduk tulisan De Ranch tempat berkuda ala cowboy....waahhh ini ni tempatnya ....trus kita masuk. Tiket masuk Rp. 5000,- per orang yg nanti dituker ama welcome drink berupa susu segar.

Hiks....ternyata naek kuda biasa yg dituntun pawangnya puter puter lapangan gituh(kirain naik sendiri trus diajarin cara naiknya) sama aja kayak di katumiri cuman bedanya pake baju ala cowboy. Yah kcewa deyyy....jadi tempatnya lebih untuk anak2. Daripada kecewa kita cobain makanan yg ada disitu...karena masih kenyakng kita coba sosis bakar. Abis makan sosis kita puter puter bentar.

Karena ga jadi spend the day buat latian kuda, kita putusin untuk cari tempat berlibur yg lain yaitu ke Taman Maribaya.

Ga terlalu jauh dari lokasi De Ranch di taman Maribaya ini ada curug Omas dan yaa seperti layaknya taman, kita bisa nongkrong sambil makan2 dan menikmati udara yg dingin dan bersih. Sayang curugnya ga bisa diliat dari dekat.....dari tempat ini ternyata ada jalan tembus ke dago loh...cuman musti jalan kaki 6 km...mana mungkin ???

Pas lagi nongkrong, ada bapak2 nawarin buah...aku kira strawberry jadi aku tolak....tapi kata kangmas bukan strawberry....trus jadi penasaran ternyata kata bapaknya Rasberry...coba aahhh....lagian cuman Rp 5000,- murahh. Buahnya lucu....bentuknya kayak strawberry tapi kecil2 dan ga ada isinya (kopong) waktu digigit kaya ada isi nya klethik-klethik....rasanya manis ada masam2 nya dikit....bisa disebut dg kata "Enakkk" :P

Setelah habis rasberry nya kita putusin buat ke next tujuan....oh iya pas kearah Maribaya kita lewat jl setiabudi kearah Lembang nah ada tempat berenang tuh di deket Rumah Sosis Lembang (ga jauh kok ama terminal Ledeng. Si kangmas udah lama ga berenang jadi tujuan berikutnya adalah berenang.
Pas turun dari Maribaya mataharinya terik banget maklum jam 1.30 siang. Jadi karena takut item, kita putusin pulang dulu ke Katumiri trus klo matahari udah redup baru berenang

Setelah cukup istirahat jam 3.30 sore kita berangkat ke tempat berenang, tiket masuk Rp 23.000,- per orang. Aku sih ga lama2 karena udah kcapekan waktu di curug cimahi...jam 5.30 sore kita pulang, makan dan istirahat.

Sabtu rencana mo ke arah selatan (ciwidey) karena hari ini kita habisin di bandung utara (lembang)

then Zzzzz...zzzzzzz

Sunday, 23 MArch 2008 (baru sempet nulis, karena hari Sabtu kcapekan dan ktiduran)

Tidak ada komentar: