Sabtu, 01 September 2012

Listen

Jadi permasalahan utama adalah MENDENGARKAN

Ketika terjadi diskusi keluarga, ada waktu dimana kami berbicara bersamaan saling mengutarakan pendapat yang memang tidak ada yang menyalahkan ataupun membenarkan, tapi jadinya ribut sendiri. Dan saya pun sadar "ooooo jadi ini tho masalahku". 

Keluarga benar-benar membentuk karakter seseorang. Selalu ada plus dan minus dalam membangun karakter sebuah keluarga. Bisa jadi satu keluarga menganggap hal tersebut baik dan keluarga lain menganggap itu tidak baik. 

Pantes sering diprotes "Kamu nih ga ndengerin". 

Jadi menurut saya alur yg seharusnya saya gunakan
 -Diam-Buka Telinga Lebar-Serap Informasi-Pilah Informasi-Baru bicara

Sedangkan alur yg biasa saya gunakan 
 -Serap Informasi-Bicara-Buka Telinga-Pilah Informasi

Well Family is the first Education kan, bahkan saat diskusi tadi ada hal yg saya pelajari lagi. 

Waktunya saya mulai mendengarkan



Tidak ada komentar: