Jumat, 30 Maret 2012

Eksperimen :: Memasak


Terus terang kebiasaan bekerja membuat saya sedikit bosan dengan kegiatan ibu rumah tangga, untuk menghilangkan kebosanan itu saya melakukan eksperimen memasak. Tentu saja namanya eksperimen ada yg berhasil ada yang gagal. Tujuan dari eksperimen ini adalah "CREATE A CAKE FOR MY MARVEL", kenapa harus eksperimen, ya sampe sekarang Marvel belum bisa makan Telur, susu Sapi, mentega (butter), coklat, kacang2an (kec kedelai dan kcg panjang) dan beberapa makanan lain, berkaitan dengan alerginya.

Naahh karena telur, susu sapi, dan butter adalah bahan utama bikin cake, jadi harus muter otak dan browsing untuk mencari pengganti bahan-bahan tersebut. 

Hasil eskperimen hari ini adalah "BOLU KUKUS WORTEL", sebelumnya saya buat "KUE SAKURA" mirip bolu kukus juga sih, bedanya yg hari ini saya buat, gulanya tidak dibikin karamel, sehingga warnanya kuning berbintik merah, ternyata warna wortel membuat kuenya kuning indah (sumpah ga nyangka hasilnya bakal keren heheehe). Untuk sementara masih menggunakan gula, rencana kedepan penggunaan gula dieliminasi diganti pemanis alami (idenya sih dari ubi cilembu yg di oven kan manis tuh). Kenapa bolu kukus, karena saya tidak punya OVEN :)


Tidak ada komentar: